Tips Selalu Terlihat Tepat Ketika Difoto

Tips-tips berikut sanggup juga dijadikan fatwa bagi foto model Anda biar terlihat tepat ketika difoto :

Menghadap ke kanan
Sebuah penelitian AS yang dilakukan oleh Wake Forest University menemukan, sisi kiri wajah lebih menarik daripada yang kanan. Sepertinya, sisi kiri memperlihatkan emosi yang lebih banyak. Jadi, untuk mendapat foto wajah yang sempurna, menolehlah sedikit ke kanan untuk memperlihatkan sisi “terbaik” kamu. Ini juga sanggup membantu memperlihatkan delusi wajah lebih ramping bagi mereka yang mempunyai wajah bulat.

Pilih riasan dengan hati-hati
Untuk penampilan tepat yang siap-foto, pastikan kau menghindari ganjal bedak yang memantul atau berbahan mineral yang mengandung titanium dioksida (pigmen reflektif) dalam jumlah tinggi. Meskipun ganjal bedak baik untuk tampilan bercahaya sehari-hari, lampu kilat kamera sanggup dengan cepat mengubah kulit berembun kau menjadi pucat menyerupai hantu ketika cahaya putih memantul kembali dari kamera.

Tonjolkan fitur terbaik kamu
Untuk tampil penuh pesona dalam foto, pastikan kau menegaskan fitur favoritmu untuk membuatnya terlihat menonjol dalam foto. Coba bermain dengan eyeliner atau bulu mata palsu. Atau, pulas bibirmu dengan lipstik berwarna mencolok. Jangan lupa, tonjolkan bentuk terbaik tubuhmu dengan pakaian yang mendukung bentuk dan warna tubuh.

Jangan melihat ke arah lensa
Tidak ada yang mau matanya terlihat merah atau setengah tertutup alasannya yaitu akan merusak foto, jadi pastikan kau menghindari hal tersebut dengan memfokuskan mata sedikit ke atas atau bawah lensa. Melihat pribadi ke lensa sanggup mengakibatkan cahaya menyinari retina, yang sanggup menciptakan efek mata merah atau red eye. Melihat sedikit menjauh dari kamera juga akan mengurangi risiko untuk setengah berkedip ketika dipotret.

Hindari foto red eye
Mata Anda sanggup terlihat merah alasannya yaitu pantulan cahaya dari belakang mata. Kamu yang mempunyai pupil besar lebih rentan mendapat problem tersebut. Jika mengalihkan pandangan dari kamera tidak berhasil, Tutorial lain untuk mengurangi efek mata merah yaitu pastikan foto di ambil dalam daerah yang cukup terperinci atau lihatlah cahaya yang terperinci sesaat sebelum melaksanakan pemotretan untuk menciptakan pupilmu mengecil.

Hindari terlihat mempunyai dagu berlipat
Tidak ada yang lebih jelek dari melihat fotomu dengan dagu berlipat. Namun sayangnya hal ini sering terjadi pada kita. Untuk menghindari munculnya dagu berlipat dalam foto, pastikan bahwa kamera berada di atas atau sejajar dengan mata. Dan juga cobalah sedikit mendongakkan kepala dan tonjolkan sedikit rahang — kau mungkin harus melatih ini terlebih dahulu di depan cermin biar tetap terlihat alami!

Hindari cahaya langsung
Mungkin kita tidak sanggup selalu sanggup mengatur pencahayaan untuk pemotretan dan, kecuali kau kebetulan menjadi model profesional, kemungkinan besar kau tidak akan dibantu oleh seseorang untuk memastikan cahaya yang tepat dalam pemotretan. Namun, sangat penting untuk diingat bahwa cahaya pribadi dari atas sanggup mengakibatkan bayangan pada wajah dan menonjolkan bayangan di bawah mata. Pilihlah daerah dengan pencahayaan lembut atau daerah yang teduh jikalau di luar ruangan.

Berpose menyerupai seorang profesional
Jika kau berpose untuk foto tubuh seTutorial keseluruhan, cobalah gaya klasik selebritas dengan membalikkan tubuhmu tiga perempat dari kamera, dengan satu pundak lebih bersahabat dengan kamera dan satu kaki di depan kaki yang lain. Ini akan menciptakan tubuhmu terlihat lebih langsing daripada jikalau kau menghadap ke kamera seTutorial langsung. Cobalah menjaga punggung tetap lurus dengan pundak ke belakang dan perut ditahan ke belakang (tapi jangan terlalu membusung alasannya yaitu akan terlihat dibuat-buat).

Kuasai senyum yang sempurna
Banyak dari kita yang fokus pada verbal ketika tersenyum, namun, meminjam istilah dari supermodel Tyra Banks, yang paling penting yaitu "smize atau smiling with your eyes (tersenyum dengan mata). Daripada memaksa untuk tersenyum, pikirkan sesuatu yang menciptakan kau senang untuk mendapat senyum yang lebih alami. Kamu juga mungkin ingin menyempurnakan senyummu sendiri biar menonjolkan kelebihanmu. Misalnya, senyum berseri akan terlihat sangat manis untuk orang dengan gigi rapi, sementara setengah tersenyum yang lebih santai akan menciptakan mata kecil terlihat lebih besar dan bibir tampak lebih penuh.

Praktikkan posemu
Jika kau benar-benar ingin menghasilkan foto yang sempurna, hal terbaik yang sanggup kau lakukan yaitu berlatih terlebih dahulu. Berlatihlah dengan mimik wajah dan sudut tubuh, senyum dan ekspresi wajah yang berbeda untuk menemukan apa yang sanggup membuatmu terlihat memesona, baik di depan cermin atau dengan kamera sendiri. Setelah kau menemukan penampilan paling kau sukai, kau siap untuk memakai pose andalanmu tersebut di setiap kesempatan foto, pastikan kau selalu terlihat sempurna.


Sumber: Yahoo!SHE


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Crop Factor Kamera Digital

Tips Untuk Teknik Pemotretan Bagi Fotografer Pemula

Tips Dan Trik Fotografi Untuk Memotret Anak Kecil